Selasa, 05 Januari 2010

Kuliner Bebek


Ada banyak lokasi kuliner yang menyajikan masakan bebek di Jakarta. Salah satu resto yang menyajikan masakan bebek yang tengah naik daun adalah resto Bebek Ginyo.

Selama ini kita mengenal resto Nasi Bebek Ginyo berlokasi di Jalan Tebet Utara Dalam, Jakarta Selatan. Kini, pengelolanya membuka cabang baru di kawasan Bintaro, tepatnya di Jalan RC Veteran No 21, Jakarta Selatan.

Resto Nasi Bebek Ginyo di Bintaro ini belum lama buka, kurang lebih sebulan lalu. Kendati ini merupakan cabang Nasi Bebek Ginyo Tebet, soal rasa tak berbeda. Pasalnya, masakan di resto yang terletak tak jauh dari Rumah Sakit Pusat Rehabilitasi Cacat Veteran ini dimasak di tempat yang sama dengan yang di Tebet.

Begitu pula soal menu, tidak jauh berbeda dengan Nasi Bebek Ginyo Tebet. Menu utama resto ini adalah bebek goreng, bebek bakar, bebek balado, bebek sambal ijo, bebek kremes, pepes bebek, serta ati ampela bebek.

Anda bisa memilih sesuai selera. Jika suka pedas, maka menu bebek sambal ijo atau bebek balado bisa menjadi pilihan. Jangan khawatir, rasa pedas kedua menu itu masih dalam batas kewajaran.

Jika Anda tidak macam-macam, bisa mencicipi bebek goreng atau bebek kremes. Meski saat digigit bebek ini terasa crispy, daging bebeknya tidak alot dan tidak amis. Pengolahan dilakukan dengan cara hati-hati agar kualitas hidangan terjaga baik.

Resto Nasi Bebek Ginyo Bintaro ini menggunakan sistem buffet atau prasmanan, sehingga pengunjung bisa memilih sendiri menu yang ia sukai. Menu tambahan selain bebek antara lain sayur asem, perkedel, tahu bacem, telor asin, serta urap dan terong balado.

lokasi baru ini buka mulai pukul 11.00 dan tutup pukul 22.00.

Di sini pengunjung bebas mau duduk di mana. Kalau mau suasana santai dan outdoor, kami sediakan meja kursi cukup banyak di areal outdoor. Jika ingin suasana yang lebih sejuk dan sepi, bisa memilih di bagian dalam,

Memang, lokasi makan outdoor-nya cukup nyaman dan cukup enak sebagai tempat hangout bersama keluarga atau teman-teman.

Selain makanan, Anda bisa memesan aneka macam minuman, seperti aneka juice, aneka es, air mineral, maupun soft drink. Salah satu minuman yang favorit adalah es leci dan es jeruk kelapa.

Soal harga, tidak perlu khawatir, karena relatif terjangkau bila dibandigkan dengan kenikmatannya. Untuk semua masakan bebek dipatok dengan harga Rp 17.500. Seporsi nasi putih atau nasi uduk dibanderol Rp 5.000. Menu lain seperti pepes bebek dihargai Rp 9.000, sayur asem Rp 6.000, tahu bacem Rp 3.000, urap Rp 6.000, dan terong balado Rp 4.500.

Sementara harga minuman bervariasi mulai dari Rp 3.000 (teh tawar panas) sampai yang paling mahal es kolang-kaling kelapa Rp 13.000. Es leci yang segar dibanderol Rp 8.500 dan segelas besar es cendol Rp 8.000.

silakan mencoba dan ajak lah keluarga anda atau kerabat anda untuk berkunjung ke tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar